Hal yang Mesti Dilakukan Setelah Menulis Posting Baru


Lega rasanya. Setelah beberapa hari mengendap di kepala, akhirnya selesai sudah tertuang ke dalam bentuk tulisan. Sudah selesai diketik, dan siap untuk dipublish.
Menulis artikel baru untuk update blog adalah kegiatan pokok dalam blogging. Dengan selalu menyajikan konten dan artikel terbaru setiap hari, akan menjamin perkembangan blog ke arah kesuksesan. Namun, apakah setelah selesai menulis sebuah artikel baru, tugas kita selesai?

Jika Anda ingin sukses dalam blogging, masih ada beberapa hal yang mesti Anda lakukan setelah selesai menulis artikel baru.
Dan inilah 5 hal tersebut, yang selalu saya lakukan setiap kali selesai menulis artikel baru.

1. Edit artikel Anda

What? Bukankah baru saja saya selesai menulisnya? Ya betul. Tapi percayalah, Anda perlu mengeditnya kembali. Itulah yang selalu saya lakukan, bahkan tidak sekali, bisa dua sampai tiga kali. Saya ingin memastikan artikel saya telah bebas dari salah ketik.
Memastikan artikel saya tidak mengandung kalimat-kalimat yang kurang tepat. Saya juga ingin memastikan apakah sudah ada keyword yang tersebar secara sempurna.
Apapun tujuannya, artikel baru Anda perlu Anda edit kembali. Ganti kalimat yang kurang tepat. Buang kalimat yang tidak berguna. Perhatikan penggunaan tanda baca, penulisan kata, dan ejaannya.

Saya masih sering melihat artikel-artikel di berbagai blog, penuh dengan kesalahan ketik atau susunan kalimat yang tidak sempurna, saya yakin penulisnya melewatkan hal yang satu ini. Dan jika dibiarkan seperti itu, lambat laun akan membuat pengunjung blog Anda tidak betah berlama-lama.
So, sebelum menekan tombol publish, edit kembali artikel baru Anda.

2. Ping Ping Ping

Kunjungi situs semacam pingomatic atau banyak layanan ping lainnya. Pastikan semua orang mengetahui bahwa blog Anda baru saja memiliki artikel terbaru.

3. Ingat social bookmark (sosbok)

Banyak sekali sosbok yang bisa Anda pilih. Beberapa di antaranya adalah stumbleupon, delicious, dan digg. Anda memang tidak harus memilih dan men-submit ke semua sosbok yang ada, tapi paling tidak Anda telah mensubmit artikel Anda ke beberapa sosbok yang Anda pilih.

4. Ingat media sosial

Google+, Tweeter dan facebook adalah dua yang paling populer saat. Dengan me-link artikel terbaru Anda di media sosial, akan menambah trafik, sekaligus memberitahukan bahwa Anda telah meng-update blog Anda. Jika artikel cukup bermanfaat, tidak tertutup kemungkinan teman-teman Anda akan meng-share nya secara sukarela. Tentu saja itu adalah hadiah tambahan bagi Anda.
Jadi, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak memanfaatkan media sosial ini dengan baik.

5. Memberi tahu teman lewat email

Selain keempat hal di atas, saya punya kebiasaan lain, yaitu memberitahu ‘beberapa’ teman tentang artikel terbaru yang baru saja saya publish di blog. Namun, di sini saya sarankan, pilihlah artikel utama Anda. Jika tidak, mungkin Anda akan dianggapnyepam.
Satu hal perlu diingat, setelah menulis artikel baru, bukan berarti tugas Anda telah selesai. Nah itulah hal-hal yang perlu Anda lakukan setelah selesai menulis sebuah artikel baru. Dengan melakukannya, berarti Anda semakin dekat dan telah berada pada jalur yang benar untuk sukses dalam blogging

.
Silakan berbagi jika Anda memiliki kiat dan tips lainnya. Sukses selalu untuk kita semua.
Salam.

 



Hal yang Mesti Dilakukan Setelah Menulis Posting Baru Hal yang Mesti Dilakukan Setelah Menulis Posting Baru Reviewed by Dramaqi on 3:10:00 AM Rating: 5